Minggu, 08 Desember 2019

Ini Alasan N'Golo Kante Tolak PSG dan Pilih Tetap di Chelsea

Kante menandatangani kontrak jangka panjang bersama Chelsea hingga 2023.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
cover_caption
Pemain Chelsea, N'Golo Kante (AFP)

Bolatimes.com - Sudah sejak lama Paris Saint-Germain (PSG) diketahui mengincar sosok gelandang Chelsea, N'Golo Kante. Terlebih, setelah Kante membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Namun, keinginan PSG tak kunjung terkabul. Pada 23 November 2018, Kante justru menandatangani kontrak baru bersama Chelsea berdurasi empat tahun atau hingga 2023.

Kontrak baru itu membuat Kante menerima gaji super mewah dari Chelsea, yakni kurang lebih 300 ribu poundsterling per pekannya (sekitar Rp 5,6 miliar). Ia menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Stamford Bridge.

Setelah setahun berlalu, Kante memberi penjelasan mengapa menolak PSG. Gelandang Timnas Prancis itu mengaku terlanjur nyaman bermain untuk Chelsea.

N'Golo Kante (Ben Stansall/AFP)
N'Golo Kante (Ben Stansall/AFP)

 

"Terkadang kita tak tahu secara pasti ke mana akan pergi. Tapi kita tahu apa yang kita miliki. Saya tahu saya sedang berada di Chelsea dan merasa baik-baik saja di sana," ujar Kante kepada Canal Plus.

"Jika saya tak ingin datang ke PSG, itu karena pilihan olahraga semata. Saya merasa baik-baik saja di London, dalam proyek yang sedang dijalankan dan saya merasa senang bertahan di sini," lanjutnya.

Pada musim 2019/2020, performa Kante sempat terganggu dengan cedera. Namun, gelandang 28 tahun itu kini sudah mencetak tiga gol dari enam pertandingan untuk Chelsea di Liga Primer Inggris.

Terkait

Terkini