Minggu, 08 Desember 2019

Jawaban Tak Terduga Pochettino saat Ditawari Jadi Pelatih Arsenal

Pochettino mengaku tak akan mau menerima pinangan tim rival sekota Tottenham, yakni Arsenal.

Rauhanda Riyantama
cover_caption
Mauricio Pochettino tertunduk lesu usai Tottenham Hotspur dipermalukan Burnley pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (23/2/2019) malam WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Usai Mauricio Pochettino dipecat Tottenham Hotspur, Arsenal langsung disarankan merekrut sosok pelatih asal Argentina itu. Ialah Martin Keown, si legenda The Gunners yang memberikan usulan tersebut beberapa saat lalu.

Pochettino sendiri memang tengah menganggur usai didepak Tottenham pada Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. Bahkan, posisinya pun sudah digantikan oleh pelatih sekaliber Jose Mourinho selang sehari pascapemecatan tersebut.

Kembali ke Januari 2018, kala itu Pochettino pernah mengaku bahwa tak akan mau menerima pinangan tim rival sekota Tottenham, yakni Arsenal. Alasannya pun sepele, ia hanya ingin bekerja sesuai dengan porsi yang sudah ditetapkan.

''Saya tak akan pernah menjadi manajer Barcelona atau Arsenal, karena saya begitu identik dengan Espanyol dan Tottenham. Saya tumbuh besar di Newell's Old Boys dan tak akan pernah menangani Rosario Central,'' tegas Pochettino kala itu, seperti dikutip dari The Guardian.

''Itulah keputusan saya. Karena saya lebih memilih bekerja di ladang saya, ketimbang harus menumpang di beberapa tempat,'' tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, ketertarikan Arsenal bisa dibilang cukup beralasan. Sebab, Pochettino mampu membawa Tottenham ke level yang lebih tinggi selama lima musim belakangan ini, meski belum sekalipun memberikan gelar.

Prestasi paling nyata adalah mampu menjadi runner-up Liga Champions pada musim lalu. Namun sebelum itu, The Lilywhites selalu finis di posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Terkait

Terkini