Selasa, 21 Januari 2020

Jose Mourinho Sah Jadi Pelatih Baru Tottenham Hotspur

Mourinho diikat Kontrak hingga 2023.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur akhirnya resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih baru menggantikan Mauricio Pochettino. Pria asal Portugal itu dikontrak dengan durasi jangka panjang hingga 2023. 

Pengumuman tersebut kurang dari sehari pascapemecatan Pochettino dari kursi manajer tim pada Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. Seperti diketahui, Tottenham mengalami periode buruk di awal musim ini dengan duduk di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Menanggapi penunjukannya sebagai pelatih Tottenham, Mourinho mengaku senang. Ia pun berjanji akan bekerja keras untuk segera mengambalikan Spurs ke jalur positif, usai selalu gagal menang dari lima pertandingan terakhir di liga.

''Saya senang bergabung dengan Klub dengan warisan yang luar biasa dan pendukung yang penuh semangat.,'' ujar Mourinho, seperti dilansir dari Goal International.

''Kualitas di skuad dan akademi membuat saya senang. Bekerja dengan para pemain inilah yang telah membuat saya tertarik,'' tandasnya.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Oli SCARFF / AFP]
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Oli SCARFF / AFP]

 

Sebagai informasi, Mourinho sendiri belum menangani klub baru setelah dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018. Meski demikian, ia tetap memiliki catatan mentereng sebagai seorang juru racik.

Pelatih asal Portugal itu sudah memenangi tiga trofi Liga Primer Inggris ketika melatih Chelsea pada 2004/05, 2005/06, dan 2014/15. Ia juga pernah sekali memenangkan FA Cup.

Di luar Inggris, Jose Mourinho pernah menjuarai berbagai trofi, mulai Liga Portugal, La Liga Spanyol, Serie A Italia hingga Liga Champions sebanyak dua kali.

Terkait

Terkini