Kamis, 09 April 2020

Sikut Pelatih Lawan, Kapten Eintracht Frankfurt Kena Sanksi Berat

David Abraham mendapat sanksi berat dan baru bisa bermain pada 2020.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Kapten Eintracht Frankfurt, David Abraham. [Tobias SCHWARZ / AFP]

Bolatimes.com - Salah satu laga Bundesliga Jerman 2019/2020 di akhir pekan lalu begitu mencuri perhatian publik. Meski bukan big match, laga tuan rumah Freiburg kontra Eintracht Frankfurt sukses mendapatkan spotlight.

Well, laga ini menyita perhatian bukan lantaran berjalan seru, sebagaimana pertandingan hanya berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Melainkan, insiden kericuhan di menit-menit terakhir yang praktis membuat banyak mata tertuju pada partai ini.

Semua bermula saat di detik-detik terakhir laga, tepatnya pada injury time menit ke-90+4, kapten Eintracht David Abraham berlari kencang menuju touchline untuk mengejar bola yang dihalau keluar lapangan.

Eintracht sendiri memang dalam keadaan kritis. Mereka tertinggal 0-1, sementara peluit panjang praktis akan segera ditiupkan wasit. 

Tanpa dinyana, saat berlari untuk mengambil bola, Abraham secara sengaja menyikut pelatih Freiburg Christian Streich yang tengah berdiri di touchline. 

Dihantam secara tiba-tiba oleh bagian bahu Abraham dengan begitu kerasnya, tak ayal pelatih berusia 54 tahun itu pun sontak terjungkal.

Insiden ini lantas memantik respons keras dari bangku cadangan Freiburg, dengan staf dan para pemain pengganti langsung mendatangi Abraham untuk balas dendam.

Setelah itu, beberapa pemain Eintracht pun beranjak dari bangku cadangan untuk membela sang kapten, begitu pula dengan staf pelatih tim tamu yang membuat kericuhan semakin memanas.

Beruntung, wasit kenamaan Jerman Felix Brych bisa meredam situasi yang sempat chaos. Sang pengadil akhirnya mengganjar Abraham dengan kartu merah direct.

Selain itu, setelah mengecek VAR, Brych juga memberi kartu merah pada gelandang Freiburg, Vincenzo Grifo, yang sebenarnya telah ditarik keluar di babak kedua.

Wasit memberikan kartu merah direct pada pemain berpaspor Italia itu atas kemarahan serta reaksi yang ditunjukkannya.

Setelah kericuhan mereda, pertandingan kembali dilanjutkan dengan Freiburg tetap mempertahankan keunggulan 1-0 mereka melalui gol Nils Petersen.

Yang menarik, pertandingan baru rampung pada menit ke-90+11, meski sejatinya injury time untuk laga ini hanya empat menit.

Well, seperti dilansir Mirror, Abraham sendiri akhirnya menerima ganjaran atas perilaku tidak terpujinya ini.

Bek tengah berusia 33 tahun itu mendapatkan hukuman larangan bertanding sebanyak tujuh pekan di pentas Bundesliga.

Selain itu, pemain berkebangsaan Argentina tersebut juga didenda 25 ribu euro oleh Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

Sanksi larangan bertanding berlaku mulai 10 November sampai 29 Desember 2019, yang berarti Abraham akan absen dalam enam laga Eintracht berikutnya di Liga Jerman. Ia baru akan comeback pada 2020.

Ya, Abraham tidak boleh tampil bersama tim sampai laga tandang kontra Hoffenheim setelah Bundesliga menjalani jeda musim dingin pada 18 Januari 2020.

Sebagai informasi tambahan, Grifo dihukum tiga pertandingan akibat ulahnya yang mencoba menyerang dan balas dendam pada Abraham.

Terkait

Terkini