Selasa, 19 November 2019

Paceklik Gol, Posisi Cavani Terancam Digantikan Icardi di Skuat Utama

Ia baru mengemas dua gol.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
cover_caption
Pemain Paris Saint Germain, Edinson Cavani melihat ulah suporter yang menyalakan flare saat melawan Red Star Belgrade di Liga Champions (AFP)

Bolatimes.com - Edinson Cavani dapat peringatan dari pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel lantaran performanya yang cenderung anjlok. Ia bahkan bakal kehilangan tempat di skuat utama jika situasi itu tak segera diperbaiki.

Edinson Cavani belum menemukan ketajamannya di musim 2019/2020. Dari tujuh pertandingan yang dilakoninya, mantan striker Napoli itu baru mengemas dua gol.

Sementara itu, striker pinjaman dari Inter Milan, Mauro Icardi, sedang tajam-tajamnya. Striker asal Argentina itu sudah mengoleksi delapan gol dari sembilan laga.

Icardi mencetak gol terbaru saat PSG meraih kemenangan 2-1 atas Brest dalam pertandingan Ligue 1 di Stade Francis-Le Ble, Sabtu (9/11/2019). Padahal, Icardi baru lima menit berada di lapangan, setelah menggantikan Edinson Cavani pada menit ke-80.

Selepas pertandingan, Thomas Tuchel pun blak-blakan menyebut Cavani sedang dalam periode buruk. Ia tidak segan akan membangkucadangkan sang pemain jika tak segera kembali menunjukkan performa terbaik.

"Tidak mudah untuk bersaing memperebutkan posisi di lini depan saat PSG memiliki banyak penyerang yang tangguh," Tuchel seperti dikutip dari Goal.

"Cavani seperti kehilangan ritme permainannya. Ia harus bangkit agar bisa mendapatkan tempat. Saya tahu kalau Cavani masih menjadi striker yang hebat. Namun, ia kerap kehilangan peluang," lanjutnya.

"Mauro tampil lebih apik karena ia sedang menikmati periodenya bersama PSG," tegas mantan pelatih Dortmund itu.

Kontrak Cavani bersama PSG akan berakhir pada Juni 2020. Andai tidak ada peningkatan performa, bukan tidak mungkin striker 32 tahun akan dilepas begitu saja.

Sementara Mauro Icardi berpeluang menjadi penerus Cavani di PSG. Namun, PSG harus membayar sebesar 70 juta euro atau (Rp1,08 triliun), untuk mempermanenkannya dari Inter Milan.

Terkait

Terkini