Minggu, 08 Desember 2019

Presiden Napoli Geram Lihat Penampilan Wasit di Serie A Italia

Laurentiis mengecam kepemimpinan wasit dalam pertandingan Napoli versus Atalanta pada pekan ke-10 Serie A Italia, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
cover_caption
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. (Alberto Pizzoli/AFP).

Bolatimes.com - Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, geram dengan kepemimpinan wasit dalam pertandingan Napoli versus Atalanta pada pekan ke-10 Serie A Italia, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Pino Giacomelli selaku wasit dianggap kurang becus dalam mengambil keputusan. Terutama saat pemain Atalanta, Josip Ilicic, mencetak gol pada menit ke-86.

Gol itu menuai protes dari pihak Napoli. Sebab, sebelum terjadi gol, ada pelanggaran terhadap Fernando Llorente yang dilakukan oleh Simon Kjaer di kotak penalti.

Namun, Pino Giacomelli masah bodoh dengan pelanggaran terhadap Llorente. Ia juga enggan menengok VAR (Video Assistant Referee) untuk melihat lebih jelas kejadian.

Insiden itu lantas membuat Laurentiis kesal. Ia menyebut wasit hanya akan bekerja sebagai pengupas kentang jika tidak ada klub atau pertandingan sepak bola.

"Tanpa kita, wasit akan mengupas kentang," kata De Laurentiis, dikutip dari BBC Sport.

"Jika terdapat VAR, tidak ada gunanya memberikan delapan menit waktu tambahan karena semua yang terjadi adalah mendorong dan berteriak," imbuh Laurentiis.

Laurentiis juga mengecam tindakan wasit yang memberikan kartu merah kepada Carlo Ancelotti karena dinilai protes terlalu keras. Keputusan itu dianggap layaknya lelucon.

"Itu adalah sebuah lawakan dari [Pino Giacomelli] yang mengusir seorang pria seperti [Carlo] Ancelotti? Kami muak. Kami bosan membayar untuk standar pemimpin yang seperti ini," tuturnya menambahkan.

Napoli pun harus rela menutup pertandingan dengan skor imbang 2-2 atas Atalanta. Hasil imbang ini membuat Napoli tercecer di posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi 18 poin.

Terkait

Terkini