Jum'at, 10 Juli 2020

Demi Tetap Rajai Serie A, Juventus Bidik 3 Pemain Ini di Bursa Transfer

Produktivitas gol Juventus masih tertinggal dibanding Inter.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
cloud_download Baca offline
cover_caption
Maurizio Sarri diapit para petinggi Juventus diperkenalkan secara resmi sebagai juru taktik Bianconeri. [@juventus / Instagram]

Bolatimes.com - Walaupun bursa transfer musim dingin baru dibuka awal tahun depan, Juventus sepertinya sudah mulai memasukkan daftar nama pemain yang akan diboyongnya. Kabarnya ada tiga pemain dari Liga Primer Inggris yang jadi bidikan Si Nyonya Tua. 

Skuat asuhan Maurizio Sarri berhasil menundukkan Genoa pada lanjutan Serie A 2019/20 dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB. Dua gol tuan rumah ditorehkan Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo. Sedangkan satu gol Genoa diciptakan Christian Kouame.

Raihan tiga poin penuh berhasil membawa Si Nyonya Tua memuncaki klasemen sementara Liga Italia. Hasil tersebut sukses menggeser Inter Milan yang sebelumnya menempati posisi tersebut.

Paham dengan ambisi rivalnya untuk meraih gelar Juara Serie A 2019/20, Juventus membuat strategi untuk mempertahankan gelar scudetto ke-9 kalinya di musim ini. Bianconeri dikabarkan mengintai tiga bintang Inggris di jendela transfer musim 2020 mendatang, seperti dikutip dari Foxsportsasia.

Winger Liverpool, Mohamed Salah (kiri) berduel dengan winger RB Salzburg, Takumi Minamino dalam laga Liga Champions 2019/2020 di Anfield, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]
Winger Liverpool, Mohamed Salah (kiri) berduel dengan winger RB Salzburg, Takumi Minamino dalam laga Liga Champions 2019/2020 di Anfield, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

 

Tiga nama tersebut antar lain, penyerang Liverpool, Mohamed Salah, Gelandang serta penyerang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen dan Son Heung-min.

Bukan tanpa alasan tiga nama besar tersebut muncul dalam daftar beli Maurizio Sarri. Pasalnya, si Nyonya Tua kerap kesulitan meraih kemenangan di musim ini. Meski belum menelan kekalahan sekalipun, hasil akhir pertandingan didominasi dengan angka 2-1.

Sarri menilai jika produktivitas lini serang Juventus tak begitu baik. Dikutip dari Flashscore, Juventus hanya dua kali meraih kemenangan dengan jumlah gol lebih dari dua. Yakni saat menghadapi Napoli (4-3) dan Bayer Leverkusen (3-0).

Berbeda dengan rivalnya, Inter Milan memiliki hasil akhir pertandingan yang lebih tinggi. Nerazzurri tercatat mengemas lebih dari dari dua gol di beberapa pertandingan. Empat dari 10 laga yang mereka lakoni sukses mengemas tiga gol bahkan lebih. 

Terkait

Terkini