Minggu, 08 Desember 2019

Mesut Ozil Kian Dekat Menuju Amerika Serikat

Ozil dikabarkan diminati DC United dan Inter Miami.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
cover_caption
Ekspresi Mesut Ozil saat duduk di bangku cadangan pada laga melawan Everton (twitter.com/OptusSport)

Bolatimes.com - Gelandang asal Jerman, Mesut Ozil, dikabarkan sudah frustasi dengan situasinya di Arsenal. Di bursa transfer Januari 2019, ia akan mencari klub baru.

Menurut The Guardian, Ozil akan hijrah ke Major League Soccer (MLS). Dua klub yang berminat menggunakan jasa gelandang berkaki kidal itu adalah DC United dan Inter Miami.

DC United mengincar Ozil untuk menggantikan Wayne Rooney yang akan bergabung klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County, pada bursa transfer terdekat.

Kemudian, Inter Miami yang akan memulai debutnya di MLS 2020 juga ngebet mendapatkan Ozil agar mampu tampil greget pada musim perdananya.

Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil (kedua kiri). [Ben STANSALL / AFP]
Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil (kedua kiri). [Ben STANSALL / AFP]

 

Ozil mengalami karier yang sulit dalam beberapa musim terakhir di Arsenal. Mantan gelandang Real Madrid itu jarang mendapat kesempatan tampil. Terlebih sejak Unai Emery menjadi manajer tim.

Pada musim ini, Ozil baru sekali tampil di Liga Primer Inggris. Dalam beberapa laga terakhir, ia bahkan tidak ada di bangku cadangan The Gunners.

Ozil berseragam Arsenal sejak September 2013 silam. Selama membela tim London Utara itu, ia telah bermain dalam 233 pertandingan, mencetak 43 gol, dan mengemas 74 assist.

Terkait

Terkini