Minggu, 08 Desember 2019

Frank Ribery Terancam Sanksi Berat karena Ngamuk ke Wasit

Ribery terciduk kamera mendorong-dorong wasit.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
cover_caption
Frank Ribery saat melakukan sesi latihan terpisah bersama Fiorentina. (Twitter/@acffiorentina)

Bolatimes.com - Frank Ribery melakukan tindakan yang kurang sportif saat Fiorentina menelan kekalahan 1-2 dari Lazio dalam lanjutan Serie A Italia 2019/2020 di Stadio Artemio Franchi, Senin (28/10/2019) dinihari WIB.

Setelah peluit panjang dibunyikan, Ribery melakukan protes keras dan terlihat marah terhadap pengadil lapangan. Ia berdebat dengan asisten wasit hingga mendorong-dorong sebanyak dua kali.

Menurut Football Italia, perbuatan Ribery ini disebabkan oleh keputusan kontroversial wasit yang mengesahkan gol kemenangan Lazio yang dicetak Ciro Immobile pada menit ke-89.

Sebenarnya, tidak hanya Ribery yang tidak puas dengan keputusan wasit, tetapi juga beberapa pemain dan staff Fiorentina. Namun, pemain asal Prancis itu bersikap paling keras.

Otoritas Serie A Italia memastikan Ribery mendapat kartu merah atas tindakan tersebut. Bahkan, Ribery kemungkinan akan mendapat sanksi tambahan. Sebab, di Italia, melakukan kontak fisik terhadap wasit dianggap sebagai pelanggaran yang berat.

Namun, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan Serie A belum memutuskan hukuman untuk Ribery. Mantan pemain Bayern Munchen itu diperkirakan akan mendapat larangan bertanding minimal tiga pertandingan.

Terkait

Terkini