Minggu, 08 Desember 2019

Tanggapan Arturo Vidal Soal Rumor Kembali ke Juventus

Vidal dinilai cukup moncer saat membela Bayern Munich sebelum hengkang ke Camp Nou.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
cover_caption
Arturo Vidal saat tampil melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Barcelona, Arturo Vidal dilaporkan akan merapat ke Juventus pada jendela transfer musim dingin. Sebelumnya pemain 32 tahun itu dikait-kaitkan bakal dilepas klub pada musim panas 2019.

Vidal mulai bergabung dengan Barcelona dari Bayern Munich pada 6 Agustus 2018 silam. Pemain yang bermahar 18 juta euro tersebut dinilai cukup berkontribusi bersama Die Roten dengan koleksi 22 gol dan 18 assist.

Dikutip dari Sport, pemain berambut 'mohawk' itu dilaporkan diminati kembali mantan klubnya, Juventus. Kendati begitu, pemain Timnas Chile ini membantah dan mengklaim jika dirinya akan setia untuk raksasa Catalan

"Saya bahagia di sini. Saya datang ke sini untuk membawa keberhasilan dan membantu tim meraih trofi di musim ini," ungkap Vidal.

"Kehadiran saya adalah menjadi pemain penting seperti tim-tim lain yang pernah saya datangi dalam karier saya. Saya di sini bukan untuk merubah klub setiap jendela transfer dibuka setia musimnya," imbuhnya.

Gelandang Chile Arturo Vidal saat menghadapi Jepang di laga pertama Grup C Copa America 2019. Miguel SCHINCARIOL / AFP
Gelandang Chile Arturo Vidal saat menghadapi Jepang di laga pertama Grup C Copa America 2019. Miguel SCHINCARIOL / AFP

 

Lebih lanjut, Vidal tak memusingkan jika keputusan pelatih harus melepasnya di bursa transfer Januari 2020 mendatang. Tapi dia meyakini jika klub masih membutuhkan servisnya dengan waktu yang cukup lama.

"Jika memang pelatih atau manajemen tim meminta saya untuk pergi, saya bahagia dengan hal itu. Tapi saya tidak berpikir hingga ke arah itu, saya masih percaya memiliki banyak kesempatan untuk memberikan kemampuan terbaik begitupun klub yang masih mengharapkan banyak hal dari diri saya. Saya masih menginginkan membawa kemenangan di Liga Champions," tutup Vidal.

Terkait

Terkini