Jum'at, 23 April 2021

Alasan Buffon Tolak Tawaran Lakoni Laga Perpisahan dengan Timnas Italia

Buffon ingin lakoni laga terakhir kalau benar-benar ingin pensiun.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Nomor punggung baru Gianluigi Buffon di Juventus. (Twitter/@Juventusfc)

Bolatimes.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mendapat tawaran menarik untuk melakoni laga perpisahan bersama Timnas Italia di pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Timnas Italia akan menghadapi dua pertandingan penting untuk melaju ke putaran final Piala Eropa, yakni dengan menjamu Yunani (13 Oktober) dan melawan Liechtenstein (13 Oktober).

Namun, tawaran tersebut ditolak halus oleh Buffon. Kiper 41 tahun itu mengaku akan melakoni laga perpisahan bersama Timnas Italia jika sudah akan pensiun dari sepak bola.

"Saya berterima kasih kepada Roberto Mancini (pelatih Timnas Italia) yang punya niatan baik kepada saya," kata Buffon seperti dilansir dari Football Italia.

"Jika Federasi dan Mancini memang memiliki ide ini, saya akan menerimanya ketika saya sudah memutuskan akan pensiun," imbuhnya.

Buffon sebenarnya sempat mengumunkan pensiun dari Timnas Italia pada 2017 silam atau setelah gagal membawa La Nazionale melaju ke putaran final Piala Dunia 2018.

Namun, keputusan itu berubah beberapa bulan kemudian. Buffon kembali tampil berseragam Italia sekaligus menjadi kapten saat beruji coba melawan Argentina pada 23 Maret 2018.

Buffon telah mengantongi 176 caps bersama Timnas Italia. Prestasi terbaik kiper 41 tahun itu bersama Gli Azurri adalah saat meraih gelar juara Piala Dunia 2006.

Terkait

Terkini