Minggu, 08 Desember 2019

Legenda Chelsea Sebut Brendan Rodgers Layak Geser Solskjaer di Man United

Jason Cundy menilai Brendan Rodgers memiliki kapabilitas untuk menukangi tim raksasa macam Man United.

Rauhanda Riyantama
cover_caption
Manajer Leicester City, Brendan Rodgers. (ANDY BUCHANAN/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers dinilai layak masuk dalam bursa pelatih Manchester United jika Ole Gunnar Solskjaer benar-benar dipecat manajemen The Red Devils.

Ini merupakan opini dari mantan bek Chelsea, Jason Cundy, yang meyakini jika Rodgers memiliki kapabilitas untuk menukangi tim raksasa macam Man United. Sebab pelatih berpaspor Irlandia Utara itu sebelumnya juga memiliki pengalaman membesut Liverpool dan Celtic FC.

Nama Rodgers mencuat di persepakbolaan Inggris setelah ia sukses membawa Swansea City menjadi tim yang cukup disegani di Liga Inggris.

Pelatih berusia 46 tahun itu kemudian menghabiskan tiga tahun sebagai manajer Liverpool pada periode 2012-2015, dan nyaris membawa The Reds meraih gelar Liga Primer Inggris.

Dan saat melatih Celtic, Rodgers sukses menyabet tujuh gelar selama tiga tahun bekerja bersama klub raksasa Skotlandia tersebut.

Rodgers kemudian meninggalkan Glasgow pada awal tahun ini, sebelum memutuskan comeback ke Premier League untuk menukangi Leicester.

Di Liga Inggris 2019/2020 sendiri, The Foxes tampil cukup apik sejauh ini. Delapan matchweek telah dilalui, Jamie Vardy dan kawan-kawan saat ini menghuni peringkat keempat klasemen sementara.

Cundy pun yakin Rodgers merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Solskjaer di Man United.

Seperti diketahui, Solskjaer kini tengah jadi sorotan tajam setelah Man United hanya bisa menempati peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris 2019/2020 sampai pekan kedelapan, usai baru mengoleksi sembilan poin dengan telah menelan tiga kekalahan. 

"Penampilan pasukan Manchester United tidak cukup baik di awal musim ini. Jauh dari kata memuaskan, bahkan sangat buruk," buka Cundy kepada talkSPORT.

"Jika pelatih mereka diganti, saya kira Brendan (Rodgers) layak mengisi posisi tersebut. Anda dapat menyaksikan sendiri bagaimana Brendan mengubah dan meningkatkan performa Leicester. Kiprahnya sungguh berdampak bagi klub," celotehnya.

"Dengan begitu, Brendan pantas melatih Man United. Dia punya kapabilitas dan mentalitas untuk menukangi tim besar macam Man United. CV-nya memperlihatkan jika dia pantas, sebelumnya dia melatih Liverpool dan Celtic yang juga merupakan tim raksasa," papar Cundy.

"Saya pikir dia memiliki kriteria yang pas untuk menjadi manajer Man United berikutnya. Silahkan lihat hasil pekerjaannya di Leicester. Dia mampu menjalin kerjasama kompak bersama dengan para pemain Leicester," lanjutnya.

"Brendan berhasil melatih Celtic dan Liverpool, dia mampu mengelola kedua klub itu. Dia berperan demikian brilian saat berada di Celtic dan nyaris membawa Liverpool meraih gelar Liga Inggris. Dengan begitu, dia pantas menggantikan peran yang kini dipegang oleh Ole," tandas Cundy.

Terkait

Terkini