Kamis, 27 Februari 2020

Redam Polemik, Joachim Low Janjikan Ini pada Ter Stegen

Joachim Low segera memainkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen dalam pertandingan uji coba melawan Argentina, Kamis (10/10/2019) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Dua Kiper timnas Jerman Manuel Neuer (kanan) dan Marc-Andre ter Stegen saat melakukan sesi latihan. (Tobias SCHWARZ / AFP)

Bolatimes.com - Polemik di posisi penjaga gawang Timnas Jerman nampaknya bakal sedikit mereda. Pasalnya, pelatih Joachim Low segera memainkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen dalam pertandingan uji coba melawan Argentina, Kamis (10/10/2019) dini hari WIB.

Seperti diketahui, kisruh tersebut sempat memanas usai Ter Stegen mengeluh tak pernah jadi pilihan utama Timnas Jerman. Padahal, ia tampil sangat gemilang bersama Barcelona.

Sebaliknya, Manuel Neuer yang notabene merupakan kiper utama juga tak ingin dinomorduakan. Bahkan, Bayern Munchen selaku klub yang menaungi Neuer sempat mengancam bakal memboikot kiper 33 tahun itu untuk membela Der Panzer.

''Bersama (pelatih kiper) Andreas Kopke, kami telah memutuskan bahwa Marc akan bermain di Dortmund (melawan Argentina) dan Manu di Tallinn (melawan Estonia). Kami sudah membicarakan itu dengan kedua pemain,'' ungkap Joachim Low, seperti dikutip dari Goal International.

Kendati demikian, Joachim Low memastikan bahwa Neuer tetap jadi pilihan pertamanya di kompetisi Eropa. Empat hari selang uji coba kontra Argentina, Neur akan dimainkan lawan Estonia pada lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020.

''Kami juga telah mengonfirmasi berulang kali bahwa Manuel Neuer adalah kapten kami dan pilihan pertama kami untuk kejuaraan Eropa. Jadi akan tetap begitu, terkecuali ada sesuatu hal yang luar biasa terjadi,'' tandasnya.

Terlepas dari permasalahan tersebut, peluang Ter Stegen untuk menjadi kiper nomor satu Timnas Jerman tampaknya tinggal menunggu waktu saja. Sebab, usia Neuer tidak lagi muda karena sudah 33 tahun. Sementara Ter Stegen masih tergolong usia produktif, yakni 27 tahun.

Terkait

Terkini