Minggu, 08 Desember 2019

Lampard Semprit Dua Wonderkid Chelsea yang Dipanggil Timnas Inggris

Tammy dan Tomori menambah daftar pemain Chelsea yang berhasil menembus Timnas Inggris.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
cover_caption
Selebrasi striker Chelsea, Tammy Abraham, usai menjebol gawang Barcelona. (Toshifumi Kitamura/AFP)

Bolatimes.com - Timnas Inggris mulai melakukan persiapan jelang menghadapi Kualifikasi Euro 2020. Mereka pun memanggil sejumlah pemain termasuk di antaranya dua wonderkid Chelsea, Tammy Abraham dan Fikayo Tomori. 

Panggilan ini adalah buah dari performa apik Tammy dan Tomori bersama Chelsea. Tammy berhasil mengemas delapan gol untuk The Blues, sementara Tomori menjadi pemain andalan di lini belakang Chelsea.

Tammy dan Tomori menambah daftar pemain Chelsea yang berhasil menembus Timnas Inggris. Selain kedua pemain itu, di skuat The Three Lions ada Ross Barkley dan Mason Mount.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, merasa senang atas pemanggilan Tammy Abraham dan Fikayo Tomori di Timnas Inggris. Namun, ia berharap kedua pemain itu tidak cepat puas.

"Saya berbicara dengan mereka sebelumnya, saya tahu panggilan itu akan datang. Mereka punya senyum lebar di wajah mereka hari ini, mereka bertiga, ditambah dengan Ross Barkley yang sudah berada di sana," kata Lampard, dikutip dari Metro.

Ekspresi Frank Lampard usai Chelsea dipecundangi Liverpool 1-2 di Stamford Bridge. (BEN STANSALL / AFP)
Ekspresi Frank Lampard usai Chelsea dipecundangi Liverpool 1-2 di Stamford Bridge. (BEN STANSALL / AFP)

 

"Mereka tersenyum dan sangat bahagia. Sehingga saya mungkin harus mengingatkan mereka. Pada hari Minggu, mereka perlu tampil untuk kami. Ini berita yang bagus untuk mereka, tapi seperti yang saya katakan ini baru permulaan," lanjutnya.

"Dan saat rasa puas merayap masuk, atau standar menjadi turun, mereka semua akan kesulitan, jadi saya senang mereka tersenyum," tuturnya menutup.

Bagi Tammy Abraham, ini adalah panggilan pertama dirinya sejak 2017 silam. Striker 22 tahun itu sudah mengantongi dua caps, sementara Tomori baru pertama kalinya mendapat panggilan berseragam The Three Lions.

Timnas Inggris akan melakoni dua pertandingan di Kualifikasi Euro 2020. Mereka akan berhadapan dengan Republik Ceko dan Bulgaria pada tanggal 12 Oktober dan 15 Oktober 2019.

Terkait

Terkini