Minggu, 08 Desember 2019

Cetak Brace, Suarez Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona atas Inter

Barca juga mampu melepaskan 17 percobaan tembakan, dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Galih Priatmojo
cover_caption
Penyerang Barcelona, Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter pada lanjutan Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dini hari. [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Luis Suarez muncul jadi pahlawan Barcelona lewat dua golnya ke gawang Inter Milan pada laga matchday 2 Grup F Liga Champions 2019/2020 di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB.

Inter sejatinya unggul 1-0 lebih dahulu dalam partai yang berlangsung seru nan sengit ini, pasca Lautaro Martinez mencetak gol kilat di menit kedua.

Namun Luis Suarez kemudian mampu mencetak gol pada menit ke-58 untuk menyamakan skor, sebelum mencetak gol kemenangan Barcelona saat waktu normal tersisa enam menit.

Bicara statistik pertandingan, bermain di Camp Nou, Barcelona memang praktis jauh lebih dominan ketimbang Inter di sepanjang laga.

Barcelona mendominasi ball possession mencapai 66 persen, sementara Inter hanya mencatatkan 34 persen penguasaan bola.

Barca juga mampu melepaskan 17 percobaan tembakan, dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Penyerang Barcelona, Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter pada lanjutan Liga Champions, Kamis (3/10/2019). [JOSEP LAGO / AFP]
Penyerang Barcelona, Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter pada lanjutan Liga Champions, Kamis (3/10/2019). [JOSEP LAGO / AFP]

 

Sementara itu, tim tamu hanya mencatatkan 3 shots on target dari total 11 percobaan tembakan di sepanjang pertandingan.

Bicara gol-gol yang lahir di laga ini, Inter membuka skor saat laga baru berusia dua menit.

Sebuah umpan Alexis Sanchez berhasil menembus pertahanan Barcelona dan diterima Lautaro Martinez, yang lantas melepaskan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang yang tak bisa dibendung kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen.

Menit ke-58, Barca menyamakan skor. Umpan lambung pemain pengganti Arturo Vidal mampu dituntaskan Luis Suarez dengan sepakan voli. Kiper Inter, Samir Handanovic praktis tak bisa berbuat banyak.

Dan akhirnya dari sebuah serangan cepat, Barcelona berbalik memimpin pada menit ke-84.

Lionel Messi menusuk dari sisi kanan, melewati sejumlah pemain, sebelum kemudian menyodorkan bola ke Luis Suarez di tengah.

Luis Suarez kemudian melakukan first touch yang menawan untuk melepaskan diri dari penjagaan lawan. Striker Uruguay berjuluk El Pistolero itu lantas dengan dingin mengirim bola mendatar ke pojok kanan bawah gawang Inter.

Dengan kemenangan 2-1 ini, Barcelona kini ada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan mengoleksi empat poin dari dua laga.

Barcelona kalah selisih gol dari sang pemuncak klasemen, Borussia Dortmund, yang di laga lainnya hari ini berhasil menundukkan tuan rumah Slavia Praha dengan skor 2-0.

Sementara itu, Inter terbenam di dasar klasemen sementara Grup F dengan baru mengoleksi satu poin dari dua laga.

Susunan Pemain

Barcelona XI: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Semedo, Arthur, Busquets/Arturo Vidal, Frenkie De Jong, Griezmann/Ousmane Dembele, Luis Suarez, Messi.

Inter Milan XI: Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar, Candreva/D'Ambrosio, Brozovic, Sensi/Politano, Barella, Asamoah, Lautaro, Alexis/Gagliardini.

Terkait

Terkini