Rabu, 14 April 2021

Boca Juniors Resmi Jadi Pelabuhan Baru dalam Perjalanan Panjang De Rossi

Alih-alih gantung sepatu, De Rossi justru mengikat kontrak jangka pendek dengan klub raksasa Argentina, Boca Juniors.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Daniele De Rossi di Stadion La Bombonera, Buenos Aires usai menandatangani kontrak bersama Boca Juniors. [Laman resmi Boca Juniors]

Bolatimes.com - Gelandang veteran asal Italia, Daniele De Rossi, resmi bergabung dengan klub raksasa Argentina, Boca Juniors di musim panas ini. Boca mengonfirmasi hal ini di laman resmi mereka, Jumat (26/7/2019).

Boca menjadi petualangan baru dalam karier panjang De Rossi, setelah 18 tahun memperkuat AS Roma. De Rossi sendiri meninggalkan AS Roma dengan status free transfer pada musim panas ini setelah kontraknya habis.

Alih-alih gantung sepatu, De Rossi, yang pada Rabu (24/7/2019) lalu genap berusia 36 tahun, akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Boca. De Rossi mengikat kontrak jangka pendek berdurasi satu musim.

Sang gelandang sudah menjalani tes medis dan mengunjungi Stadion La Bombonera, serta akan diperkenalkan secara resmi ke publik sebagai pemain Boca pada Senin (29/7/2019) mendatang.

Bersama AS Roma, total penampilan De Rossi adalah 616 kali di semua kompetisi, hanya di bawah Francesco Totti (786 kali).

De Rossi ikut mengantar AS Roma memenangi Coppa Italia pada 2007 dan 2008, serta nyaris merasakan gelar juara Liga Italia Serie A pada 2010, ketika Giallorossi sudah memimpin klasemen hingga menjelang akhir kompetisi sebelum digeser Inter Milan yang ketika itu dilatih Jose Mourinho.

Sementara bersama Timnas Italia, De Rossi mencatatkan 117 caps. De Rossi juga menjadi bagian skuat Gli Azzurri ketika menjuarai Piala Dunia 2006 lalu.

Terkait

Terkini