Minggu, 16 Mei 2021

Leroy Sane Segera Diboyong Bayern Munchen, Pep Angkat Tangan

Leroy Sane diproyeksikan jadi suksesor Ribery dan Arjen Robben.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
cloud_download Baca offline
cover_caption
Leroy Sane saat mencetak gol ke gawang Schalke 04 dalam kemenangan Manchester City 7-0 di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.

Bolatimes.com - Leroy Sane dikabarkan makin dekat merapat ke raksasa Jerman, Bayern Munchen. Menanggapi itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku pasrah.

Eks pemain Schalke menjadi buruan utama Bayern Munich pada jendela transfer musim panas 2019. Kehadiran Sane di Allianz kuat dikaitkan sebagai pengganti duo winger raksasa Bundesliga, Franck Ribery dan Arjen Robben yang memutuskan hengkang.

Menurut laporan The Sun, Kamis (25/7/2019) Manchester City melepas Sane seharga 90 juta pound sterling atau Rp 1,5 triliun bagi klub yang berminat.

Die Rotens yang berambisi mendaratkan Sane, dikabarkan belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangannya. Bahkan, pelatih Niko Kovac mengaku, jika manajemen dan petinggi klub berupaya keras mendaratkan Sane ke Allianz di musim ini.

Para pemain Manchester City merayakan gol Leroy Sane (kanan) ke gawang Liverpool pada pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium. Oli SCARFF / AFP
Para pemain Manchester City merayakan gol Leroy Sane (kanan) ke gawang Liverpool pada pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium. Oli SCARFF / AFP

 

Melihat ambisi Bayern Munich tersebut, Pep Guardiola tak bisa berbuat banyak untuk pemain sayap potensialnya. Dia mengaku masa depan Sane bukan di tangan klub, melainkan di tangan dia sendiri.

"Kami ingin dia tetap di sini, tapi semua ada ditangannya, kami tak bisa memutuskan. Jika dia ingin pergi dan menerima tawaran tersebut dia bisa melakukannya. Namun kami akan sedih mendengarnya," ungkap Pep dikutip dari BBC.

"Leroy adalah lelaki yang saya hargai, saya sangat menyukainya. Saya pikir dia memiliki masa depan yang baik jika terhubung dengan permainan (Manchester City). Semoga dia tetap di sini," pungkas pelatih 48 tahun itu.

Terpisah, Sane makin memikat hati Die Rotens untuk segera didatangkan musim ini. Terbukti dari performanya pada laga pramusim 2019 menghadapi Kitchee SC di Hongkong, kemarin.

Sane sukses mencatatkan brace di papan skor. The Citizen menang 6-1 atas tim tuan rumah.

Terkait

Terkini