Minggu, 16 Mei 2021

Daripada ke Bayern Munchen, Sane Pilih Bertahan di Etihad

Dia menilai kompetisi di Inggris cukup bagus untuk mengembangkan kemampuannya.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Manchester City, Leroy Sane merayakan golnya ke gawang Cardiff bersama Gabriel Jesus. Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris itu, Manchester City taklukkan Cardiff dengan skor 2-0. [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Pemain sayap Manchester City, Leroy Sane dikabarkan telah berbicara dengan sahabatnya terkait masa depannya di musim ini. Pemain 23 tahun itu lebih memilih bertahan di Etihad daripada kembali ke Jerman.

Masa depan pemain asal Jerman ini masih terbilang panjang bersama skuat asuhan Pep Guardiola. Kontraknya bersama Manchester Biru tercatat hingga 2021 seperti yang dikutip transfermarkt.

Namun konsistensi permainan Sane pada musim lalu, menarik klub raksasa Jerman, Bayern Munchen untuk mendatangkannya di musim ini.

Manejemen Manchester City juga telah membuka kans bagi beberapa klub untuk menggaet Sane dengan tawaran 90 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Leroy Sane (kiri) mencetak gol guna membuat Jerman memimpin saat menghadapi Belanda di grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 di Johan Cruyff Arena. EMMANUEL DUNAND / AFP
Leroy Sane (kiri) mencetak gol guna membuat Jerman memimpin saat menghadapi Belanda di grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 di Johan Cruyff Arena. EMMANUEL DUNAND / AFP

 

Kendati demikian, eks pemain Schalke itu memilih bertahan di Manchester City ketimbang berlabuh ke Bayern Munchen. Dia mengklaim Inggris adalah tempat terbaik bagi para pemain bola untuk berlaga, seperti yang dilansir The Sun, Minggu (23/6/2019).

Media Inggris juga menyebut, Sane diyakini memiliki keraguan untuk kembali ke negara asalnya pada masa-masa ini.

Terpisah, melihat catatan di musim lalu, pemain Timnas Jerman ini telah mengoleksi 16 gol dan 18 assist di 47 pertandingan bersama Manchester City.

Maka, wajar jika Bayern Munchen berminat mendatangkan pemain sayap itu ke Allianz Arena. Mengingat kedua pemain sayap mereka, Franck Ribery dan Arjen Robben yang telah mengundurkan diri dari Bayern Munich beberapa waktu lalu.

Terkait

Terkini