Minggu, 16 Mei 2021

Leroy Sane Jadi Momok Menakutkan Bagi Schalke

Leroy Sane membukukan satu gol dan tiga assist.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Aksi Leroy Sane saat mencetak gol ke gawang Schalke 04 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Manchester City menapaki jalan mulus usai membantai tamunya Schalke 04 dengan skor 7-0 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. Dengan hasil itu, tim racikan Pep Guardiola tersebut lolos ke babak perempat final usai unggul selisih gol 10-2.

Aktor di balik kemenangan The Citizens pada laga adalah Leroy Sane. Pemain asal Jerman itu membukukan satu gol dan tiga assist untuk gol dari Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Phil Foden. Sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Sergio Aguero (dua gol) dan Gabriel Jesus.

Meski menang banyak, Manchester City tak berarti melakoni laga yang mudah. Leroy Sane menilai jika timnya melewati laga sulit, dan itu terbukti pada 30 menit awal. Namun setelah gol pertama, laga seolah berjalan dengan mulus bagi Manchester City.

"Ini merupakan pertandingan bagus lainnya dari kami. Kami tahu laga ini akan sulit, tapi kami tampil sangat baik dan kami gembira. Mereka bertahan dengan kompak di awal laga tetapi kami tahu caranya menemukan ruang. Ini kemenangan yang bagus,'' kata Leroy Sane, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

''Kami hanya berusaha memainkan sepak bola kami. Kami tahu apa yang perlu kami perbuat untuk menemukan ruang gerak kami dan kami melakukan itu dengan baik khususnya setelah gol pertama,'' ujarnya menambahkan.

Leroy Sane saat mencetak gol ke gawang Schalke 04 dalam kemenangan Manchester City 7-0 di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.
Leroy Sane saat mencetak gol ke gawang Schalke 04 dalam kemenangan Manchester City 7-0 di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. (OLI SCARFF / AFP)

 

Di sisi lain, Leroy Sane juga menyadari bahwa kans Manchester City di Liga Champions musim ini. Ia mengklaim bahwa banyak tim lawan yang sudah menyadari kekuatan klubnya, sehingga bisa dipastikan laga di fase berikutnya akan berjalan lebih sulit dan ketat.

"Semua orang tahu kami merupakan tim kuat dan sangat agresif di depan tetapi kami juga tahu segalanya akan jadi lebih sulit dan lebih sulit lagi jika Anda melangkah lebih jauh," ungkapnya.

"Ini merupakan kompetisi yang sulit dan Anda bisa bermain melawan tim yang sangat kuat. Tapi kami tertarik melihat bagaimana pertandingan di depan akan berjalan," tandas pemain 23 tahun itu.

Terkait

Terkini