Minggu, 16 Mei 2021

Terungkap, Ini Alasan Leroy Sane Tinggalkan Timnas Jerman

Alasan pribadi inilah yang membuat Leroy Sane pergi meninggalkan Timnas Jerman.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
cloud_download Baca offline
cover_caption
Leroy Sane dijaga oleh N'Golo Kane pada laga UEFA Nations League (Christof Stache/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang serang Timnas Jerman, Leroy Sane diketahui telah meninggalkan skuat Der Panzer di tengah jadwal UEFA Nations League dan laga uji coba yang dijalani oleh Timnas Jerman. Alasan pribadi diketahui menjadi penyebab Sane pergi meninggalkan tim.

Leroy Sane baru saja kembali dipanggil oleh pelatih Joachim Loew ke dalam skuatnya setelah dicoret di Piala Dunia 2018. Sementara ketika Jerman berhadapan dengan Prancis di UEFA Nations League, Sane tampil selama tujuh menit ketika Jerman dan Prancis bermain imbang 0-0.

Satu hari setelah laga melawan Prancis yang berlangsung pada hari Kamis (6/9/2018), Leroy Sane secara tiba-tiba meninggalkan Timnas Jerman.

Sane meninggalkan hotel tempat skuat Der Panzer menginap di Munich. Kepergiannya yang tiba-tiba itu pun diketahui atas sepertujuan dari pelatih Joachim Loew. Hal ini terungkap dari akun Twitter resmi Timnas Jerman.

Aksi Leroy Sane saat laga melawan Prancis di UEFA Nations League (@DFB_Team_EN/Twitter)
Aksi Leroy Sane saat laga melawan Prancis di UEFA Nations League (@DFB_Team_EN/Twitter)

 

''Setelah diskusi dengan pelatih kepala Joachim Loew, Leroy Sane telah meninggalkan hotel tim di Munich untuk alasan pribadi dan tidak akan bermain untuk #GERPER,'' tulis akun Twitter resmi Jerman Timnas Jerman.

Berdasarkan Mirror, baru-baru ini diketahui alasan pribadi yang membuat Leroy Sane meninggalkan Timnas Jerman adalah ia harus menemani sang kekasih, Candice Brook yang akan segera melahirkan seorang anak dalam beberapa hari lagi.

Secara otomatis seperti yang ditulis akun Twitter resmi Jerman, Leroy Sane tidak akan memperkuat skuat Der Panzer pada laga persahabatan melawan Peru yang akan berlangsung pada Senin (10/9/2018).

Perginya Leroy Sane itu juga terjadi beberapa hari setelah Toni Kroos mengkritik soal sikapnya. Saat itu Kroos meminta Sane untuk memperbaiki sikapnya yang tidak peduli terhadap hasil yang diraih oleh Timnas Jerman.

Hal yang tidak mengenakkan juga terjadi di level klub. Leroy Sane mengawali musim 2018/2019 dengan kurang baik. Pemain berusia 22 tahun itu kehilangan tempat di skuat inti besutan Pep Guardiola.

Nama Leroy Sane bahkan tidak ada dalam skuat Manchester City ketika mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-1 pada Sabtu (1/9/2018).

Terkait

Terkini