Rabu, 14 April 2021

Cristiano Ronaldo Resmi Diperkenalkan Juventus

Keputusan mudah bagi Ronaldo bergabung di Juventus

Stephanus Aranditio
cloud_download Baca offline
cover_caption
Cristiano Ronaldo dengan Jersey barunya di Juventus (Sumber: Juventus)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo akhirnya resmi diperkenalkan Juventus sebagai pemain barunya. Bintang asal Portugal ini telah menyelesaikan proses kepindahannya bergabung dengan Juventus dari Real Madrid.

Ronaldo diboyong oleh Si Nyonya Tua dengan mahar sebesar 105 juta Euro atau sekitar Rp 1,76 Triliun dari klub Real Madrid. Pemain berjuluk CR7 itu telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Juventus.

Akhirnya Ronaldo tiba di Turin dan telah menjalani tes kesehatan di pusat medis Juventus yang terletak di sebelah selatan tribune timur Allianz Stadium, Senin (16/7/2018) pagi waktu setempat.

Kedatangan Ronaldo pun disambut meriah oleh ribuan para pendukung Juventus. Setelah semua proses kepindahannya selesai, Ronaldo pun diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus dengan jersey No.7 Juventus.

"Menurut saya, Juventus adalah salah satu klub terbaik di dunia," kata Ronaldo dalam jumpa pers saat diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus di Allianz Stadium.

“Itu keputusan yang dipikirkan dengan baik, dan teman-teman serta rekan tim saya mengatakan kepada saya sejak waktu yang lama ini adalah klub yang akan cocok untuk saya."

“Jadi ini adalah keputusan yang mudah mengingat kekuatan dan ukuran klub, itu klub terbesar di Italia," lanjut bintang berusia 33 tahun itu.

“Ada sutradara luar biasa dan Pelatih yang luar biasa [Max Allegri] dan Presiden yang hebat [Andrea Agnelli] yang terbiasa menang, jadi itu bukan keputusan yang sulit dalam arti itu."

Cristiano Ronaldo menyapa penggemar barunya di Juventus (Sumber: Juventus)
Cristiano Ronaldo menyapa penggemar barunya di Juventus (Sumber: Juventus)

"Saya menikmati sepakbola, saya masih cukup muda dan saya selalu menyukai tantangan dalam hidup saya: dari Sporting, ke Manchester United, hingga Real ke Juventus."

"Saya tidak sedih [meninggalkan Real Madrid], ini adalah klub besar dan dengan segala hormat pemain pada tahap ini karir saya biasanya pergi ke Qatar atau Cina."

“Jadi saya berterima kasih kepada Juventus karena mengizinkan saya bergabung dengan klub besar seperti ini," pungkas Ronaldo. (Football Italia)

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Terkait

Terkini