Minggu, 16 Mei 2021

Suarez Cedera, Uruguay di Ujung Tanduk

Kabar buruk menghantui Timnas Uruguay jelang laga kontra Timnas Prancis di perempat final Piala Dunia 2018.

Galih Priatmojo | Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi pemain Uruguay usai kandaskan Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Bolatimes.com - Kabar buruk menghantui Timnas Uruguay jelang laga kontra Timnas Prancis di perempat final Piala Dunia 2018. Duel yang akan berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018) ini, La Celeste terancam tidak diperkuat Luis Suarez karena cedera.

Sebelumnya, tim asuhan Oscar Tabarez memastikan diri lolos ke perempat final dengan mengalahkan tim unggulan Portugal dengan skor 2-1. Selanjutnya Uruguay akan menghadapi tim kuat Prancis.

Dilansir dari Marca, jelang laga krusial jumpa Prancis. Penyerang andalan Uruguay dikabarkan mengalami cedera saat sesi latihan pada hari selasa (3/7/2018) kamarin.

Aksi Luis Suarez saat kontra Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018.
Aksi Luis Suarez saat kontra Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

 

Penyerang Barcelona itu mengalami masalah pada pergelangan kaki kanannya. Ia pun meninggalkan sesi latihan Timnas Uruguay lebih dulu. Namun, dikabarkan Suarez kembali lagi di penghujung sesi latihan.

Pelatih, Oscar Tabarez khawatir dengan kondisi itu. Ia pun meminta tim medis segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Mengingat striker lainnya, Edinson Cavani terlebih dulu mengalami cedera saat bersua Portugal. Kemungkinan besar Cavani tidak bisa bermain saat melawan Prancis.

Jika Suarez juga absen, bisa dipastikan nasib Uruguay berada di ujung tanduk. Sebab tak ada lagi stok striker mumpuni untuk menghadapi finalis Euro 2016 itu.

Edinson Cavani mengalami cedera saat bersua Portugal.
Edinson Cavani mengalami cedera saat bersua Portugal.

 

Suarez dan Cavani berperan besar di Timnas Uruguay selama Piala Dunia 2018. Keduanya total telah mengoleksi 4 gol untuk Uruguay di empat pertandingan sebelumnya.

Terkait

Terkini