Minggu, 16 Mei 2021

Jerman Tersingkir, Rio Ferdinand Kirim Cuitan ke Leroy Sane

Ferdinand mengirim cuitan kepada pemain muda Jerman, Leroy Sane usai skuat Der Panzer dikalahkan Korea Selatan.

Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
cloud_download Baca offline
cover_caption
Rio Ferdinand/Instagram

Bolatimes.com - Tersingkirnya Jerman dari Piala Dunia 2018 membuat mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand angkat bicara. Setelah kekalahan Jerman atas Korea Selatan, Ferdinand mengirim cuitan kepada pemain muda Jerman, Leroy Sane.

Pada laga yang menjadi penentu untuk memastikan tempat di babak 16 besar itu, Jerman kalah telak 2-0 dari Korea Selatan di laga terakhir babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018.

Hasil pahit itu pun memastikan langkah Jerman di Piala Dunia 2018 telah terhenti. Tim besutan Joachim Loew menjadi juru kunci Grup F dengan raihan 3 poin.

Kekalahan itu juga menjadi kekalahan kedua Jerman di fase grup, setelah sebelumnya dikalahkan Meksiko pada laga perdananya. Dari tiga laga yang dilakoni Der Panzer, Jerman hanya memetik satu kali kemenangan ketika menghadapi Swedia di laga kedua.

Kini sang pemegang kampiun juara Piala Dunia 2014 harus tersingkir dari Rusia. Kegagalan Jerman lolos dari fase grup ini pun membuat Rio Ferdinad turut angkat bicara.

Leroy Sane/Instagram
Sumber foto: Instagram

Bek Manchester United sekaligus Timnas Inggris itu mengirim cuitan kepada pemain muda Jerman, Leroy Sane lewat akun pribadi Twitter-nya.

"Leroy Sane, dimana kamu? pendukung Jerman pasti sangat marah. Pemain muda terbaik mereka dibiarkan menikmati pantai daripada Piala Dunia 2018 Rusia. Gila!," tulis cuitan Ferdinand kepada Sane.

Cuitan Ferdinand tersebut seolah menyindir keputusan Pelatih Jerman, Jochim Loew yang tidak membawa Leroy Sane ke Rusia. Seperti yang diketahui, Sane gagal berangkat ke Piala Dunia 2018 karena secara tiba-tiba Joachim Loew mencoret Sane dari skuat Jerman. Posisi Sane pun digantikan oleh gelandang Bayer Leverkusen, Julian Brandt.

Persis yang dikatakan oleh Ferdinand, setelah dicoret dari skuat Jerman. Leroy Sane terlihat pergi berlibur ke California bersama sang kekasih, Candice Brook.

Terkait

Terkini