Minggu, 16 Mei 2021

Lapang Dada, Ini Doa Leroy Sane untuk Jerman di Piala Dunia 2018

Kendati dicoret pelatih Joachim Low, Leroy Sane turut menyampaikan doa untuk Timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Leroy Sane. (Sumber: Instagram/@leroysane19).

Bolatimes.com - Piala Dunia 2018 belum menjadi kesempatan bagi Leroy Sane untuk unjuk gigi. Ia secara mengejutkan dicoret dari skuat Jerman untuk bertarung di Rusia nanti. Pelatih Jerman, Joachim Low lebih memilih pemain Bayern Leverkusen, Julian Brandt dibanding Sane.

"Keputusannya sangat ketat antara dirinya dan Julian Brandt, yang pada akhirnya membuat Brandt terpilih. Juga sudah ada Draxler, Reus, dan Mueller," kata Loew seperti dikutip Metro.

"Leroy punya bakat besar. Ia akan kembali lagi pada bulan September. Itu merupakan keputusan yang sangat ketat. Jika ini adalah lomba lari 100 meter, hasilnya harus ditentukan lewat foto di garis finis," tuturnya menambahkan.

Sane pun tampak kecewa tak menjadi pilihan untuk skuat Den Panzer. Namun, ia memilih berfikir positif dan berjanji akan datang kembali dengan performa yang lebih hebat lagi.

“Saya tentu saja kecewa tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia. Tapi saya harus menerima keputusan ini dan saya akan memberikan segalanya demi kembali lebih kuat,” tulis Sane.

Sane pun mencoba berlapang dada. Pemain Manchester City itu justru turut mendoakan rekan-rekannya agar kembali menjuarai Piala Dunia 2018.

"Mendoakan sukses terbaik untuk tim DFB di Rusia. Ayo, bawa pulang gelar itu," imbuh pemuda 22 tahun itu.

Sumber: Instagram/@leroysane19

Performa Leroy Sane memang berbanding terbalik ketika bermain untuk klub dan tim nasional Jerman. Bersama Manchester City, ia menjelma menjadi pemain andalan Pep Guardiola. Sane mencatatkan 32 laga dan turut menyumbang 10 gol untuk membawa The Citizens menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2017/2018. Sedangkan di tim nasional Jerman, Sane terlihat loyo. Ia belum mampu menciptakan satu gol pun di skuat senior dari 12 kesempatan.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Terkait

Terkini