Minggu, 16 Mei 2021

Resmi, Inilah Skuat Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew telah memutuskan memanggil 23 pemain untuk berangkat ke Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia. Siapa saja mereka?

Stephanus Aranditio
cloud_download Baca offline
cover_caption
Mario Gotze (kiri) saat membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014. (Sumber: Instagram/@mariogotze).

Bolatimes.com - Secara mengejutkan Joachim Loew memutuskan untuk tak membawa salah satu gelandang asal tim juara Liga Inggris 2018, Manchester City yang tampil impresif bersama The Citizen.

Adalah pemuda kelahiran Essen, Jerman bernama lengkap Leroy Aziz Sane yang tampil trengginas dengan torehan 14 gol dan 19 assist bersama Manchester City musim lalu.

Bersama Manchester City, pemain dengan nama panggung Leroy Sane ini kerap dimainkan pelatih City, Pep Guardiola. Pemain dengan postur 184 cm itu bermain sebanyak 3.618 menit di 49 laga bersama Man City di semua kompetisi musim lalu.

Pemain timnas Jerman, Leroy Sane (Sumber: instagram.com/dfb_team)

Sebagai pengganti, Joachim Loew lebih mempercayakan posisi sayap kiri kepada pemain Bayern Leverkusen, Julian Brandt.

Beda jauh dengan Sane, Julian Brandt lebih sedikit menciptakan gol untuk Leverkusen, yakni 12 gol dan 7 assist dari 39 kali penampilannya berseragam tim berjulukan Werkself tersebut.

Di posisi penjaga gawang, kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer yang baru pulih dari cedera tetap jadi pilihan utama Joachim Loew bersama Kevin Trapp dan Marc-Andre ter Stegen.

Ketiga kiper tersebut akan dikawal oleh duet Mats Hummels dan Jerome Boateng di lini pertahanan. Sementara lini serang akan dipercayakan kepada Timo Werner, Thomas Muller, Mario Gomez.

Pemain timnas Jerman, Mario Gotze (Sumber: instagram.com/dfb_team)

Berikut Skuat Jerman Piala Dunia 2018

Kiper: Manuel Neuer, Kevin Trapp, Marc-Andre ter Stegen

Bek: Marvin Plattenhardt, Jonas Hector, Matthias Ginter, Mats Hummels, Niklas Sule, Antonio Rudiger, Jerome Boateng, Joshua Kimmich.

Gelandang: Sami Khedira, Julian Draxler, Toni Kroos, Mesut Ozil, Marco Reus, Leon Goretzka, Sebastian Rudy, Julian Brandt, Ilkay Gundogan

Penyerang: Timo Werner, Thomas Muller, Mario Gomez.

Mampukah 23 pemain ini akan menjaga gelar juara bertahan Piala Dunia yang mereka raih di Piala Dunia 2014? menarik untuk ditunggu aksi Tim Panser di Piala Dunia 2018.

Terkait

Terkini