Rabu, 14 April 2021

Teves Rayu Buffon untuk Gabung Boca Juniors

Kontrak Gianluigi Buffon bersama Juventus akan segera berakhir pada musim panas. Kini ia tengah dibujuk carlos Teves untuk bergabung klub Argentina, Boca Juniors.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
buffon/twitter

Bolatimes.com - Liga Champions musim 2017/2018 digadang menjadi musim terakhir bagi Gianluigi Buffon. Sayang, ia menyelesaikan kompetisi bergengsi tersebut dengan sebuah kartu merah. Dinilai protes berlebihan kepada wasit Michael Oliver atas keputusan penalti, kiper 40 tahun itu diusir dari lapangan.

Akibatnya, Buffon harus ke luar dan timnya Juventus tersingkir usai Real Madrid mampu memperbesar kemenangan agregat melalui sepakan penalti Cristiano Ronaldo .

Buffon saat marah kepada wasit Michael Oliver (Sumber: Twitter/@Gilang_Mahesa).

Alasan mengapa legenda Italia itu begitu emosional tentu saja karena ini kemungkinan kesempatan terakhirnya untuk memenangkan gelar kompetisi klub elit Eropa untuk pertama kali.

Ya, kesepakatan Buffon dengan Si Nyonya Tua memang akan segera berakhir musim ini. Sinyal itu makin kuat apalagi saat ini Juventus telah memperpanjang kontrak kiper kedua mereka, Wojciech Szczesny. Dengan begitu wajar jika musim ini dianggap sebagai kiprah terakhirnya bersama Juventus di Liga Champions.

Kiper Juventus, Wojciech Szczęsny. (sumber: juventus.com).

Rumor terkait rencana Buffon yang bakal angkat koper dari Allianz Stadium ternyata dimanfaatkan mantan koleganya di Juventus, Carlos Teves. Menurut media Spanyol, AS, Buffon tengah dibujuk Teves untuk bergabung klub Argentina, Boca Juniors.

Dilaporkan, Buffon akan bergabung dengan durasi enam bulan. Ia akan menjadi bagian saat Boca Juniors bertarung di Copa Libertadores atau Liga Champions-nya benua Amerika Serikat.

Carlos Teves saat masih berseragam Juventus. (sumber: youtube.com).

Dikabarkan pula, dengan iming-iming tersebut eks kiper Parma itu digadang akan setuju bergabung. Selain itu, atmosfer La Bombenera atau derbi antara Boca Juniors kontra River Plate akan menjadi tantangan menarik bagi Buffon.

Namun, hanya Buffon yang memegang penuh keputusan kariernya untuk masa depan.

Superliga Argentina akan menjadi salah satu destinasi yang cukup menjanjikan bagi Buffon. Selain itu juga masih ada Major League Soccer (MLS), kompetisi di Amerika Serikat yang mana banyak mantan pemain bintang Eropa berlabuh ketika menginjak usia senja.

Di MLS saat ini dihuni para mantan pemain tenar dunia seperti Zlatan Ibrahimovic, Bastian Schweinsteiger, dan Sebastian Giovinco.

Teves sendiri baru kembali ke Buenos Aires setelah bermain di Liga Super China bersama Shanghai Shenhua sejak Desember 2016. Saat di China, ia merupakan pemain dengan gaji tertinggi dengan upah 41 juta dolar AS per tahun atau setara Rp 545,2 miliar.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Terkait

Terkini