Jum'at, 27 November 2020

Tersandung Kasus Narkoba, Dwi Sasono Pernah Populerkan Sepak Takraw di Film

Dwi Sasono pernah membintingi film bertema sepak takraw

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Dwi Sasono saat berkunjung ke kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. [Suara.com/Dendi Afriyan].

Bolatimes.com - Kabar tak terduga datang dari aktor ternama Tanah Air, Dwi Sasono. Ia diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan karena penyalahgunaan narkoba.

Dwi Sasono pun menyesal telah mengkonsumsi narkoba jenis ganja. Ia mengaku ingin sembuh tidak ketergantungan narkoba lagi dan bisa kembali ke rumah.

"Saya memang betul saya memakai, saya memang ketergantungan, saya salah," kata Dwi Sasono saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

"Saya bukan orang jahat saya bukan pengedar, saya bukan penipu, saya bukan kriminal, saya korban. Saya ingin sembuh, saya ingin segera pulang kembali ke rumah saya ketemu dengan keluarga saya," tutupnya.

Terlepas dari kasus tersebut, Dwi Sasono merupakan sosok aktor berbakat yang telah membintangi puluhan film Tanah Air. Dilansir dari berbagai sumber, ia juga pernah memerankan film bertema olahraga yang berjudul RAGA 11.11.11.

RAGA 11.11.11 merupakan film bertema sepak takraw. Dalam film tersebut, Dwi Sasono berperan sebagai tokoh Daeng Rewa yang merupakan mantan atlet sepak takraw nasional.

Tidak sendiri, Dwi Sasono ditemani artis-artis top Indonesia lainnya, yakni Unique Priscilla dan Eldwin Dwi Nugraha. Unique berperan sebagai ibunda Maryam dan Eldwin sebagai anak yang bernama Andi.

Dwi Sasono bertindak sebagai pelatih dari Andi yang ingin menjadi atlet takraw. Andi pun akhirnya berhasil muncul sebagai bintang muda di Pelatnas dan menjadi anggota inti untuk mengikuti kejuaraan antarpelajar internasional.

Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia (Kemenpora) RI waktu itu turut mendukung dan mengapresiasi adanya film tersebut.

Di laman resmi Kemenpora, film ini ditayangkan di bioskop Indonesia pada Oktober 2011 untuk memompa semangat atlet sebelum berjuang di perhelatan SEA Games 2011 di Pelambang-Jakarta.

Terkait

Terkini