Minggu, 29 November 2020

6 Fakta Hana Kimura, Pegulat Berdarah Indonesia yang Meninggal di Usia Muda

Hana Kimura diduga meninggal dunia akibat bunuh diri karena komentar-komentar negatif dari netizen

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Hana Kimura, Pegulat Jepang Berdarah Indonesia yang Meninggal Muda (Twitter/@hanadayo0903)

Bolatimes.com - Kabar duka datang dari dunia olahraga Jepang. Salah seorang atlet gulatnya yang berdarah Indonesia, Hana Kimura, meninggal dunia di usia 22 tahun.

Berita duka ini dikonfirmasi oleh manajemen Hana Kimura, Stardom, melalui Twitter pada Sabtu (23/5/2020).

"Penggemar Stardom, dengan berat hati kami sampaikan kabar bahwa Hana Kimura kita telah meninggal dunia. Mohon beri rasa hormat dan biarkan waktu memproses kejadian ini. Kirimkan doa dan semangat kepada keluarga dan kerabatnya. Kami sangat menghargai dukungan kalian di masa sulit ini," tulis @we_are_stardom.

Lantas siapakah Hana Kimura yang kematiannya tengah menjadi pembicaraan publik Indonesia sehingga menjadi trending topic Twitter? berikut fakta-fakta tentang Hana Kimura.

1. Pegulat Muda

Hana Kimura adalah pegulat profesional asal Jepang yang lahir pada 3 September 1997. Ia memulai debut pertandingan gulatnya di usia 18 tahun pada 20 Maret 2016.

Pade debut pertamanya itu, Hana kalah dari pegulat Reina Saiki. Lalu pada tahun yang sama di bulan Juli, Hana berhasil meraih JWP dan Daily Spots Women Tag Tea Championship bersama Hanako Nakamori.

Namanya kemudian semakin bersinar ketika bergabung di manajemen Stardom pada September 2016 dan bergabung di stable Oedo Tai.

Dari sini, Hana Kimura berhasil meraih Goddess of Stardom Championship bersama Kagetsu.

2. Orang Tua Pegulat

Ketertarikan Hana Kimura di dunia gulat profesional ternyata tak luput dari pengaruuh orang tuanya. Sang Ibu, Kyoko Kimura ternyata juga merupakan pegulat profesional yang juga tergabung dalam stable Oedo Tai.

Sementara itu sang ayah, Isao Kobayashi merupakan atlet MMA fighter.

3. Berdarah Indonesia

Meski kedua orang tua Hana Kimura adalah atlet profesional Jepang, namun ternyata Hana Kimura memiliki darah Indonesia.

Hal ini dikonfirmasi oleh teman sang Ibu Kris Wolf dalam sebuah siaran Twitter-nya. Ibu Hana pernah menikah dengan orang Indonesia, namun bercerai.

Ketika penonton siaran itu menanyakan apakah Hana Kimura memiliki darah Indonesia, Kris menjawab, "Ya, dia punya."

4. Gabung di Reality Show yang tayang di Netflix

Hana Kimura sempat ambil bagian dalam program reality show Terrace House: Tokyo 209-2020. Tayangan yang disiarkan di Netflix itu menampilkan tiga pria dan tiga wanita yang tinggal bersama di sebuah rumah tanpa menggunakan skrip.

Instastory Hana Kimura. (Instagram/hanadayo0903)
Instastory Hana Kimura. (Instagram/hanadayo0903)

5. Pernah Ingin Jadi Penari

Di balik kesangarannya sebagai atlet gulat profesional, ternyata Hana Kimura pernah memiliki cita-cita menjadi seorang penari.

Mengutip Heavy, Hana mengaku pada Januari 2020 lalu bahwa dirinya bercita-cita jadi penari, namun sang ibu memintanya untuk menjadi pegulat.

Dari situ lah, Hana meninggalkan minatnya sebagai seorang penari profesional. Namun ia tak lantas meninggalkan aktivitas tarinya begitu saja. Hana masih menari sebagai sebuah hobi.

6. Mengunggah foto bertuliskan "Sampai jumpa lagi"

Kematian mendadak Hana membuat penggemarnya berspekulasi bahwa Hana Kimura meninggal karena bunuh diri. Mereka menduga Hana bunuh diri akibat komentar negatif warganet sosial media.

Jika menilik Instagram Hana di @hanadayo0903, beberapa beberapa jam sebelum kematiannya Hana sempat mengunggah deretan foto di Instastory-nya.

Dalam rangkaian swafotonya, hana menyelipkan sebuah foto sedang menatap kucingnya sambil membubuhkan tulisan dalam huruf hiragana "Sayounara" yang berarti sampai jumpa lagi.

Instastory Hana Kimura. (Instagram/hanadayo0903)
Instastory Hana Kimura. (Instagram/hanadayo0903)

Penulis: Farah Nabilla

Terkait

Terkini