Minggu, 06 Desember 2020

Indonesia Open 2020 akan Digelar Tahun Ini, Berikut Tanggalnya

Jadwal terbaru Indonesia Open 2020 yang diputuskan BWF memang sesuai dengan harapan PBSI.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke semifinal Hong Kong Open 2018 usai menundukkan wakil Korea Selatan, Lee Yong Dae/Kim Gi Jung, Jumat (16/11/2018). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Kabar bahagia datang untuk para pecinta bulu tangkis Tanah Air. Indonesia Open akan kembali digelar 17-22 November 2020.

Hal itu berdasarkan jadwal baru yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) setelah sebelumnya sejumlah turnamen ditunda akibat pandemi Covid-19.

Jadwal terbaru Indonesia Open 2020 yang diputuskan BWF memang sesuai dengan harapan PBSI.

Sebelumnya, PBSI mengajukan permohonan agar perhelatan Indonesia Open 2020 digelar antara September-Desember.

"Dengan keluarnya jadwal resmi dari BWF, maka PBSI bisa segera melakukan langkah-langkah persiapan mulai dari menyusun kepanitiaan, penentuan lokasi turnamen dan membuat beberapa alternatif konsep acara," ujar Sekjen PBSI Achmad Budiharto dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (22/5/2020).

"Dari awal kami mengajukan antara bulan September-Desember dengan pertimbangan suasana wabah Covid-19 (di Indonesia) mulai mereda," lanjutnya.

"Kami rasa ini jadwal yang ideal, tidak mepet, tapi tidak juga terlalu jauh di akhir tahun karena ada turnamen BWF Tour Finals," pungkas Budiharto.

Sebelum ditunda, perhelatan Indonesia Open 2020 rencananya digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 16-21 Juni mendatang.

Penulis: Rizki Nurmansyah

Terkait

Terkini