Selasa, 01 Desember 2020

Pernah Menangi Oscar, Ini Film Pendek Kobe Bryant yang Menguras Air Mata

Film pendek ini pernah dianugerahi oleh Oscar sebagai animasi pendek terbaik pada 2018.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Film pendek Kobe Bryant. (Youtube).

Bolatimes.com - Legenda basket NBA dan Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, telah tutup usia akibat kecelakaan helikopter di California, Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Kobe Bryant meninggal dunia dalam usia 41 tahun. Kecelakaan tragis tersebut telah dikonfirmasi oleh ABC 7 di Los Angeles:

Kobe Bryant adalah salah seorang dari empat orang yang naik helikopter pribadinya di atas Calabasas ketika terjadi masalah pada heli itu yang kemudian berputar-putar di udara.

Menurut TMZ seperti dikutip Antara, tidak ada yang selamat dalam kecelakaan ini, sedangkan penyebab kecelakaan sedang diselidiki oleh pihak berwajib.

Kobe Bryant sediri telah pensiun sebagai atlet basket pada 2016 lalu. Kemudian ia bekerja di ESPN untuk membuat video tentang teknik-teknik basket dan motivasi pribadinya.

Pada 2017, Kobe Bryant berkolaborasi dengan animator terkenal Glean Keane untuk membuat film pendek berjudul "Dear Basketball".

Film pendek ini kemudian mendapatkan penghargaan Oscar pada 2018 sebagai film Animasi Pendek Terbaik, mengalahkan nominasi lainnya, seperti Garden Party, Lou, Negative Space dan Revolving Rhymes.

Dear Basketball merupakan surat cinta Kobe Bryant untuk basket. Dalam video berdurasi 5 menit 22 detik itu, ia berbicara secara mendalam dan penuh kasih sayang tentang olahraga tersebut.

Ia bercerita mengenai apa yang telah basket berikan kepadanya selama masih remaja hingga dewasa. Ia juga membagikan segala pengorbanannya dalam meraih prestasi di olahraga tersebut.

Untuk mengenang almarhum Kobe Bryant. Berikut Suara.com menyajikan film pendek peninggalan peraih juara NBA lima kali tersebut.

Terkait

Terkini