Selasa, 04 Agustus 2020

Edgar Xavier Tiadakan Tradisi Bagi Angpao di Imlek Tahun Ini, Mengapa?

Salah satunya karena keluarganya masih berduka.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Atlet wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo menggigit medali setelah memenangi nomor gunshu putra SEA Games 2019 di gedung World Trade Center Manila, Filipina, Selasa (3/12). [Antara/Nyoman Budhiana]

Bolatimes.com - Perayaan Imlek tahun ini terasa cukup berbeda bagi seorang Edgar Xavier Marvelo. Atlet Wushu ini mengaku tak akan merayakannya secara meriah lantaran keluarganya masih dalam suasana duka.

Seperti diketahui, ayah Edgar, Lo Tjhiang Meng, belum lama ini meninggal dunia. Tepatnya pada, Selasa (3/12/2019) lalu, saat Edgar membela Indonesia di ajang SEA Games 2019.

Meski dalam keadaan berduka, atlet wushu 21 tahun itu masih mampu berprestasi. Tercatat Edgar mampu merebut dua medali emas.

Atas dasar itu, Edgar mengungkapkan bahwa hanya akan merayakan Imlek 2020 atau Tahun Baru China 2571 tanpa suasana meriah. Dirinya cuma akan berkumpul bersama keluarga.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, di rumah duka di kawasan Pluit, Jakarta, Rabu (4/12/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, di rumah duka di kawasan Pluit, Jakarta, Rabu (4/12/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

 

"Untuk Imlek tahun ini, kami tak akan merayakan (secara meriah). Karena masih dalam suasana duka," ujar Edgar Xavier Marvelo, dikutip dari Suara.com.

"Mungkin saya dan keluarga hanya akan pergi ke suatu tempat, untuk makan-makan. Menikmatinya seperti hari libur biasa," tambahnya.

Edgar juga memastikan bahwa tradisi bagi-bagi angpao Imlek juga ditiadakan tahun ini. Penyebabnya sama, mereka masih dalam suasana berkabung.

"Karena masih suasana duka jadi tidak kami lakukan. Kalau Imlek sebelumnya ya kami merayakannya dengan silaturahmi ke rumah sanak keluarga, serta tetangga-tetangga," jelas Edgar.

Terkait

Terkini