Kamis, 27 Februari 2020

Sikat Wakil Denmark, Greysia / Apriyani Juara Indonesia Masters 2020

Greysia / Apriyani melalui laga yang cukup sulit.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Ekpresi pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, merayakan kemenangan atas wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, di laga kedua penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu, berhasil meraih gelar juara Indonesia Masters 2020 setelah menang dalam laga final yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).

Pada partai puncak, pasangan peringkat enam dunia itu menaklukkan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard / Sara Thygesen dalam tiga game berdurasi 79 menit, dengan skor 18-21, 21-11, 23-21.

Pada game pertama, pasangan Denmark itu terus bermain agresif sepanjang permainan. Kerap menyerang, Greysia / Apriyani pun kesulitan dan kehilangan banyak poin.

Sempat imbang mendekati akhir game, di mana skor sempat 16-16 dan 17-17, Greysia / Apriyani kembali kecolongan sehingga akhirnya kalah 18-21 dari Fruergaard / Thygesen di game pembuka.

Memasuki game kedua, Greysia / Apriyani ikut bermain agresif untuk mengimbangi wakil Denmark itu.

Pola permainan agresif yang diterapkan pun terbukti berhasil. Dari awal, keduanya memimpin perolehan angka hingga akhirnya unggul atas Fruergaard / Thygesen dengan skor 21-11.

Pada game penentuan, terjadi persaingan yang ketat antara kedua pasangan tersebut. Skor keduanya juga susul-menyusul sepanjang pertandingan.

Saat reli panjang, melalui sebuah pukulan keras, Greysia / Apriyani sukses menutup laga final yang menegangkan ini dengan kemenangan 23-21.

Hasil ini pun menambah catatan kemenangan Greysia / Apriyani atas Fruergaard / Thygesen. Pada lima laga sebelumnya, Greysia / Apriyani belum pernah sekalipun kalah dari pasangan Denmark tersebut.

Setelah ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu, masih ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan berlaga pada babak final Indonesia Masters 2020 hari ini melawan pemain unggulan keempat asal Denmark, Anders Antonsen.

[Antara]

Terkait

Terkini