Sabtu, 16 November 2019

Fitriani Mengaku Kecewa Berat Usai Tersingkir dari Korea Open

Ini menjadi kekalahan keempat beruntun Fitriani dari Sayaka Takahashi.

Galih Priatmojo
cover_caption
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, menang atas Line Hojmark Kjaersfekdt (Denmark) di babak pertama Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bolatimes.com - Wakil tunggal putri Indonesia, Fitriani tersingkir di babak kedua Korea Open 2019.

Ia kalah dari wakil Jepang, Sayaka Takahashi di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Kamis (26/9/2019).

Fitriani kalah dua game langsung dari wakil Negeri Sakura dengan skor 16-21, 7-21. Selama pertandingan, tunggal putri peringkat 30 dunia itu kesulitan mengimbangi permainan lawan.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani. [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani. [Humas PBSI]

Usai laga, Fitriani tak menampik jika dirinya gagal menunjukkan permainan terbaik. Ia kecewa karena tidak bisa mengulangi performa di Thailand Open 2019.

Sebagaimana diketahui, meski kandas oleh Sayaka Takahashi di Thailand Open 2019, Fitriani setidaknya mampu mencuri satu game dari lawan, sebelum akhirnya kalah 20-22, 21-15, 14-21.

"Sebenarnya saya sudah nonton pertandingan saya sebelumnya di Thailand. Di sana defend saya lebih rapat, walaupun suka kecolongan, tapi defend lebih rapat dan kontrolnya lebih enak," ujar Fitriani seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (26/9/2019).

"Di sini saya banyak mati sendiri. Saya kurang bisa mengontrol dan lawan mainnya safe. Padahal sebenarnya kalau dikenain terus juga lawan bisa mati sendiri," sambungnya.

Ini menjadi kekalahan keempat beruntun Fitriani dari Sayaka Takahashi. Dua kekalahan sebelumnya diraih pebulutangkis kelahiran Garut, Jawa Barat itu di Malaysia Internasional Challenge 2016 dan German Open 2019.

Hasil ini membuat tunggal putri Merah Putih hanya menyisakan Gregoria Mariska Tunjung. Jorji (sapaan akrab Gregoria) akan menantang Kim Ga Eun (Korea Selatan) di babak kedua.

Terkait

Terkini