Kamis, 21 November 2019

Gara-gara Ini, Khabib Nurmagomedov Gagal Jadi Petarung Terbaik UFC

Khabib Nurmagomedov baru saja menundukkan Dustin Poirier.

Galih Priatmojo
cover_caption
Khabib Nurmagomedov. [@khabib_nurmagomedov / Instagram]

Bolatimes.com - Kemenangan atas Dustin Poirier tak hanya membuat Khabib Nurmagomedov sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan, tetapi juga membuatnya tak terkalahkan.

Terhitung, sejak debut pada 7 tahun silam, petarung asal Rusia itu belum sekalipun merasakan kekalahan dari 12 pertarungan di UFC yang sudah dilakoni.

Namun, baru-baru ini petarung yang dikenal sebagai muslim taat itu dibuat kesal lantaran rekor tak terkalahkannya urung mampu membuatnya menjadi yang terbaik di ranking terbaru UFC.

Juara ringan UFC, Khabib Nurmagomedov mengangkat sabuk juara pada tiba di Makhachkala pada 8 Oktober 2018 (Vasily Maximov/AFP)
Juara ringan UFC, Khabib Nurmagomedov mengangkat sabuk juara pada tiba di Makhachkala pada 8 Oktober 2018 (Vasily Maximov/AFP)

 

Seperti dilansir dari MMA Fighting, Khabib nyatanya menempati ranking kedua setelah petarung Amerika Serikat, Jon Jones yang sudah mencatatkan 13 kemenangan.

"Dengan rekor 12-0 di UFC saya adalah petarung terbesar dengan berbagai kemenangan yang cuma mendapat hormat," ungkapnya.

"Jadikan saya petarung nomor satu pekan depak karena saya layak mendapatkannya. Saya tidak terkalahkan dan saya pikir saya layak untuk dapat hormat lebih besar," lanjutnya.

Khabib sendiri berpeluang menyamai rekor Jon Jones jika mampu memenangi pertarungan melawan juara interim, Tony Ferguson yang menurut rencana bakal jadi lawan petarung berjuluk Eagles tersebut.

Terkait

Terkini