Sabtu, 16 November 2019

Tunggal Putri Indonesia Ini Targetkan Juara di Chinese Taipei Open 2019

Turnamen Chinese Taipei Open 2019 akan digelar mulai 3-8 September

Galih Priatmojo
cover_caption
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Thailand Pornpawee Chochuwong dalam babak pertama tunggal putri Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Gregoria melaju ke babak selanjutnya setelah menang 21-10, 21-8. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Bolatimes.com - Jelang menghadapi Chinese Taipei Open 2019 pada 3-8 September, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mematok target tinggi.

Tak tanggung-tanggung, Gregoria Mariska Tunjung yang saat ini duduk di peringkat 14 dunia, mengincar gelar juara pada turnamen BWF World Tour dengan level Super 300 itu.

Tunggal putri China Taipei peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying di Mixed Zone Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019) [Suara.com/Arief Apriadi].
Tunggal putri China Taipei peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying di Mixed Zone Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Kali ini giliran kejuaraan dipentaskan di negaranya [Suara.com/Arief Apriadi].

Melihat hasil undian yang menempatkannya sebagai unggulan kelima, Gregoria Mariska Tunjung optimistis kans meraih gelar perdananya di turnamen BWF World Tour bisa terwujud.

Meskipun, di sisi lain dirinya enggan jemawa dan menyebut lawan-lawan yang akan dihadapinya nanti tak boleh dianggap enteng begitu saja.

"Ingin juara. Tapi maksudnya di babak-babak awal, hasil undiannya 'kan tidak berat-berat ya," ujar Gregoria Mariska Tunjung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

"Tapi ya itu untuk menantang diri saya sendiri saja untuk bisa juara di situ. Ingin incar gelar pettama BWF World Tour," sambungnya.

Di babak pertama, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi tunggal putri Hong Kong, Cheung Ngan Yi. Ini akan jadi pertemuan kedua, dengan di dua pertemuan terakhir masing-masing pemain sukses merebut kemenangan.

"Di babak pertama juga langsung ketemu Cheung Ngan Yi. Saya ingin fokus di babak pertama dulu, baru nanti ke sana," pungkasnya.

Bila melihat peta persaingan, kans Gregoria Mariska Tunjung melaju jauh di Chinese Taipei Open 2019 cukup terbuka. Pasalnya, tujuh tunggal putri di peringkat 10 besar dunia absen dalam ajang ini.

Tercatat hanya ada nama Saina Nehwal (India), Michelle Li (Kanada) serta Zheng Beiwen (Amerika Serikat) yang berturut-turut menjadi unggulan pertama hingga tiga.

Terkait

Terkini