Selasa, 12 November 2019

Berkepala Empat, Juara Kelas Berat UFC Ini Disarankan Pensiun

Daniel Cormier memiliki cukup uang dan tak perlu lagi merusak tubuhnya dengan olahraga tarung bebas itu.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
cover_caption
Juara ringan UFC, Khabib Nurmagomedov mengangkat sabuk juara pada tiba di Makhachkala pada 8 Oktober 2018 (Vasily Maximov/AFP)

Bolatimes.com - Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagemedov, menyarankan Daniel Cormier segera pensiun dari tarung bebas. Hal itu mengingat umurnya yang tengah berkepala empat dan berdampak pada kesehatannya di masa depan.

Daniel Cormier, 40 tahun, baru saja melakoni laga melawan Stipe Miocic untuk mempertahankan gelar juara kelas berat UFC. Sayang pertandingan yang bertajuk UFC 241, Sabtu (17/8/2019) itu dimenangkan sang penantang, Stipe Miocic. Dengan demikian, Miocic berhak mengenakan sabuk UFC heavyweight champion.

Dikutip dari TMZ, Minggu (18/8/2019), Khabib Nurmagemedov menyarankan sang petarung asal Amerika Serikat itu segera pensiun. Dia menilai usia 40 tidak sama dengan petarung ketika berusia 30 tahun, sehingga kemampuan bertarung bakal menurun.

"Sejujurnya saya menginginkan dia pensiun. Dia memiliki pekerjaan, dia punya banyak uang. Dia satu dari atlet terbaik yang berkompetisi di UFC," kata Khabib.

Daniel Cormier (kanan) vs Stipe Miocic (kiri) bertarung memperebutkan gelar juara UFC kelas berat pada ajang 241 UFC, Sabtu (17/8/2019). (Twitter/@Slnow)
Daniel Cormier (kanan) vs Stipe Miocic (kiri) bertarung memperebutkan gelar juara UFC kelas berat pada ajang 241 UFC, Sabtu (17/8/2019). (Twitter/@Slnow)

 

"Saya benar-benar menginginkan dia pensiun. Karena usia 40 tahun tidak seperti usia 30 tahun," tambahnya.

Khabib mengklaim jika Cormier masih bisa sukses tanpa harus bertarung. Petarung yang pernah membungkan mulut besar Connor McGregor itu menilai Cormier tak perlu mengorbankan lagi badannya di kompetisi tarung bebas UFC.

"Dia adalah atlet dengan level Olympic (bukan petarung). Orang ini tentunya tak langsung mengatakan 'ya saya akan pensiun'. Saya tak berpikir dia akan langsung memutuskan pensiun setelah pertarungan ini (melawan Stipe Miocic). Saya, pelatih Jav dan tim kami menginginkannya pensiun karena kami menyayanginya," pungkas Khabib.

Laporan tersebut mengklaim, jika Cormier tak mengindahkan saran Khabib dan tetap memilih bertarung. Cormier diprediksi bakal bertemu dengan musuh bebuyutannya, Jon Jones.

Terkait

Terkini