Selasa, 19 November 2019

Sambut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Ini Target Tunggal Putra Indonesia

Indonesia menurunkan tiga wakil di nomor tunggal putra pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Galih Priatmojo
cover_caption
Jonatan Christie memenangi gelar BWF Tour pertamanya usai kalahkan Angus Ng Ka Long di final New Zealand Open 2019, Minggu (5/5/2019). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Sektor tunggal putra ditargetkan untuk lolos ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Hal tersebut diungkapkan pelatih sektor tunggal putra pelatnas PBSI, Hendry Saputra.

Indonesia menurunkan tiga wakil tunggal putra pada ajang yang bakal berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus mendatang.

Mereka antara lain Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto. Nama terakhir merupakan pebulutangkis non-pelatnas alias profesional.

"Target kalau lihat dari drawingnya memungkinkan untuk ke semifinal. Jadi saya lebih fokus ke semifinal dulu," ujar Hendry Saputra seperti dikutip dari Suara.com, Sabtu (17/8/2019).

"Keinginan untuk ke final dan juara tentu ada, saya harus optimis. Tapi saya ingin fokus ke semifinal dulu. Karena kalau mereka lancar, akan bertemu di perempat final," sambungnya.

Di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, anak latih Hendry yakni Jonatan dan Anthony tergabung di pool atas.

Anthony akan menghadapi Georges Julien Paul (Mauritius) di babak pertama, sedangkan Jojo --sapaan akrab Jonatan-- ditantang Rajiv Ouseph dari Inggris.

Merujuk hasil undian, Anthony kemungkinan besar baru menghadapi lawan kuat di babak ketiga yakni Sai Praneeth B dari India.

Sementara, Jonatan Christie juga serupa. Jika berhasil menang di dua laga awal, pebulutangkis 21 tahun itu punya kans berjumpa antara Tommy Sugiarto, atau Jan O Jorgensen (Denmark).

"Kami sudah bersiap menghadapi kejuaraan ini. Kemarin selama dua minggu mereka sudah dipersiapkan. Sudah oke, cukup bagus persiapannya. Mudah-mudahan apa yang kami harapkan nanti lancar di sana," pungkas Hendry.

Terkait

Terkini