Rabu, 14 April 2021

Ini Resep Fajar/Rian Kalahkan Wakil Rusia di Hong Kong Open 2018

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil revans atas wakil Rusia Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov di ajang Hong Kong Open 2018.

Galih Priatmojo
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto sukses memetik kemenangan di babak pertama Hong Kong Open 2018, Rabu (14/11/2018). Tak hanya memetik kemenangan, mereka juga berhasil revans atas wakil Russia, Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov setelah di ajang sebelumnya ditaklukkan. 

Bermain di Hong Kong Coliseum, Kwoloon, Fajar / Rian bermain luar biasa. Mereka mengalahkan ganda putra Rusia ranking 20 dunia tersebut dalam pertarungan dua gim langsung, dengan skor 25-23, 21-19. 

Menurut Fajar, dirinya dan Rian sudah bisa bermain lebih baik dibanding saat terakhir kali dikandaskan Ivanov / Sozonov di Jerman Open 2015. Pola permainan mereka kini lebih solid hingga mampu melakukan revans alias membalaskan kekalahan.

"Pertemuan kami dengan Ivanov / Sozonov memang sudah lama sekali, sekarang kami sudah lebih bisa menerapkan pola permainan yang benar dalam menghadapi mereka," ungkap Fajar dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (14/11/2018).

Meski terlihat menang meyakinkan straight set, namun Rian mengaku tak puas dengan penampilan kali ini. Kesalahan-kesalahan sendiri masih kerap diperlihatkan hingga memudahkan lawan menambah pundi-pundi angka.

"Hari ini kami harus bermain dengan pola yang berbeda dengan di China (Fuzhou China Open 2018) kemarin, karena di sini kondisi lapangannya berbeda, lebih banyak angin. Kami banyak main no lob dan mencoba terus unggul di permainan depan," ujar Rian.

Menariknya di babak kedua nanti, Fajar / Rian berpeluang kembali bertemu pasangan Cina Taipei, Liao Min Chun / Su Ching Heng, yang di babak pertama Fuzhou China Open 2018 sukses mengalahkan mereka.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Terkait

Terkini